Wajib Baca Apakah Ayam KUB Bisa Mengerami Telurnya

Apakah Ayam KUB Bisa Mengerami Telurnya – Ayam kampung balitbangtan atau yang biasa kita sapa dengan singkatan KUB merupakan ayam kampung asli hasil inovasi dari Badan Litbang Pertanian. Sedikit informasi, ayam kub dapat bertelur lebih banyak dari ayam kampung biasa yakni bisa mencapai sebanyak 160-180 butir/ekor/tahun. Ayam kub pada usia 2o minggu dapat mencapai bobot berkisar antara 1.300-1.700 gram, dan umur awal saat bertelur lebih awal pada usia 20-22 minggu ayam ini sudah mulai bertelur dengan bobot telur 35-45 gram. Dengan masa mengeram yang hanya tinggal 10% ayam kub akan lebih cepat bertelur kembali dari pada ayam kampung biasa, serta ayam ini lebih kebal terhadap penyakit.

Ciri-ciri Ayam Kub

Bagai mana ciri dari ayam kub ini? Ayam kub sangat mirip dengan ayam kampung pada umumnya. Namun ayam kub memliki bulu yang tebal dan kalo menurut admin sih ayam ini sedikit mirip dengan ayam joper. Pengalaman waktu jual ayam kepasar pekan lalu pada dikira ayam joper.

Model Kandang Ayam Kub

Banyak sekali model kandang ayam kub, sebelumnya admin sudah menulis berbagai bentuk kandang ayam kub bisa kalian baca disini

Apakah Ayam KUB Bisa Mengerami Telurnya

Nah masuk pada inti pembahasan artikel kali ini, Jadi ayam kub kalo menurut pengalaman admin selama memelihara ayam ini, Sebenarnya bisa mengeram cuman beberapa ekor saja. Dari 20 ekor indukan yang admin pelihara hanya ada 3 ekor saja yang punya sifat mengeram, itupun karena admin sediakan tempat bertelur dan admin jarang ambil telurnya hhe.

Nah mungkin hanya itu saja yang dapat admin tulis tentang Apakah Ayam KUB Bisa Mengerami Telurnya semoga bermanfaat. Salam satu hobi