Macam-macam Bentuk Gambar Paruh Burung

Halo sahabat semua setelah beberapa pekan lalu saya menulis artikel tentang ayam, Pada tulisan kali ini saya akan membahas seputar gambar paruh burung. Tahukah kalian? Ternyata jenis burung bisa kita bedakan dari makanannya loh. Beberapa diantaranya burung pemakan biji bijian, Burung pemakan madu, Burung pemakan daging, Burung pemakan ikan, Burung pemakan bangkai dll.

Dengan perbedaan jenis makanannya tersebut, maka bentuk dari paruh burung juga pastinya berbeda satu sama lain. Selain itu juga bentuk paruh burung mempunyai fungsi yang berbeda-beda. Jadi seperti apakah bentuk dan fungsi dari paruh burung berdasarkan makanannya? Yuk kita bahas.

Gambar Paruh Burung Elang

Pasti sudah gak asing lagi dong dengan burung ini, ya walaupun burung ini sudah langka dan jarang kalian jumpai di alam bebas tapi saya yakin para pembaca semua pasti sudah pernah melihat burung elang ini. Elang merujuk pada burung pemangsa berukuran besar dari suku Accipitridae terutama genus Aquila.

Burung Elang ini mempunyai paruh yang kuat serta tajam yang melengkung dibagian ujungnya. Paruh seperti ini sangat cocok untuk mencabik mangsanya.

gambar paruh burung elang
Bentuk Paruh Burung Elang

Gambar Paruh Burung Pipit

Burung kecil pemaakan biji-bijian ini tersebar diwilayah tropis dunia lama dan australia. Burung pipit mempunyai paruh yang pendek dan kuat. Paruh jenis ini sangat cocok untuk memakan biji-bijian. Fungsi dari paruh ini adalah untuk menghancurkan biji tersebut.

Gambar Paruh Burung Pipit
Bentuk Paruh Burung Pipit

Gambar Paruh Burung Pelatuk

Burung yang berasal dari ordo Piciformes ini ditemukan hampir di seluruh dunia dan terbagi menjadi 218 spesies. Burung pelatuk mempunyai paruh yang panjang, kuat, dan juga runcing. Fungsi dari paruh burung ini adalah untuk mencari serangga yang bersembunyi di dalam lubang batang pepohonan.

Gambar Paruh Burung Pelatuk
Bentuk Paruh Burung Pelatuk

Gambar Paruh Burung Pelikan

Burung air dengan kantung di bawah paruhnya merupakan bagian dari keluarga burung Pelecanidaez. Bersama dengan burung pecuk, pecuk ular, gannet, angsa batu, dan cikalang, mereka membentuk ordo Pelecaniformes. Fungsi dari kantong dibawah paruhnya adalah untuk memudahkanya saat menangkap ikan di dalam air.

Gambar Paruh Burung Pelikan
Bentuk Paruh Burung Pelikan

Gambar Paruh Burung Kolibri

Burung kecil dengan panjang 6,4 cm dan berwarna cerah yang sebagian besar hidup di Amerika Utara dan Amerika Selatan. Jenis Burung kolibri mempunyai paruh berbentuk panjang dan runcing. Fungsi paruh seperti itu memudahkan burung kolibri mengisap nektar.

Gambar Paruh Burung Kolibri
Bentuk Paruh Burung Kolibri

Itulah artikel tentang Macam-macam Bentuk Gambar Paruh Burung Pelatuk yang dapat admin tulis kali ini. Semoga dapat bermanfaat.